Posted by : bhimantoro Tuesday 11 August 2015

hehehe, sore ini saya akan posting apa itu "Bridge" dalam jaringan yang berkaitan dengan tugas pelajaran Rancang Bangun Jaringan (RBJ).

NETWORK BRIDGE
Bridge adalah sebuah komponen jaringan yang digunakan untuk memperluas jaringan atau membuat sebuah segmen jaringan. Bridge beroperasi di dalam lapisan data-link pada model OSI. Bridge juga dapat digunakan untuk menggabungkan dua buah media jaringan yang berbeda, seperti halnya antara media kabel Unshielded Twisted-Pair (UTP) dengan kabel serat optik atau dua buah arsitektur jaringan yang berbeda, seperti halnya antara Token Ring dan Ethernet. Jembatan akan membuat sinyal yang ditransmisikan oleh pengirim tapi tidak melakukan konversi terhadap protokol, sehingga agar dua segmen jaringan yang dikoneksikan ke jembatan tersebut harus terdapat protokol jaringan yang sama (seperti halnya TCP/IP). Bridge juga kadang-kadang mendukung protokol Simple Network Management Protocol (SNMP), dan beberapa di antaranya memiliki fitur diagnosis lainnya.

sekian postingan saya mengenai bridge mudah mudahan bermanfaat untuk para pembaca dan pengunjung blog saya terima kasih, wassalamualaikum wr. wb.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Bhimantoro Suryo Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -